0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nokia Bantah Akan Produksi Smartphone

(Dok: Timlo.net/ The Verge.)

Timlo.net–Nokia telah merilis sebuah pernyataan yang mengklarifikasi bahwa mereka tidak memiliki rencana untuk memasuki kembali pasar smartphone.

Perusahaan itu menyatakan bahwa mereka tidak berencana untuk memproduksi atau menjual peralatan apapun untuk konsumen. Sanggahan ini muncul setelah rumor menyatakan bahwa perusahaan itu berencana untuk kembali ke pasar smartphone tahun 2016.

“Nokia mengetahui adanya pemberitaan belakangan ini mengklaim perusahaan berniat untuk memproduksi peralatan konsumen dengan menggunakan fasilitas pabrik di Cina. Pemberitaan ini salah, dan memiliki komentar yang secara salah diaku dari seorang pejabat Nokia Networks,” tulis Nokia dalam sebuah pernyataan.

Saat bisnis seluler Nokia diakuisisi oleh Microsoft tahun 2013 senilai $7,2 miliar, bisnis layanan dan alat perusahaan itu diubah namanya. Divisi itu itu sekarang bernama Microsoft Mobile Oy, di bawah anak cabang Microsoft.

Brand Nokia pada smartphone Lumia pun diganti. Satu-satunya jejak Nokia di pasar smartphone adalah aplikasi peta Here. Akan tetapi, mereka mengkonfirmasi keinginan mereka untuk menjual layanan itu, yang bernilai $2,1 miliar.

Here adalah salah satu dari tiga unit bisnis yang masih dimiliki Nokia. Tahun 2014 unit ini menyumbang 10 persen dari seluruh penghasilan Nokia.

Sumber: ZDNet.com.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge