0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ketua DPRD Desak Pemkab Segera Bangun Jembatan Jambangan

Ketua DPRD Sragen, Bambang Samekto (kanan) dan Ketua Komisi III DPRD Sragen, Sugiarto saat meninjau Jembatan Jambangan, Minggu (26/4) siang (dok.timlo.net/agung widodo)

SragenĀ  — Pemkab Sragen harus segera membangun Jembatan Jambangan, Dukuh Semplak, Desa Karangpelem, Kecamatan Kedawung, Sragen, yang ambrol pada Sabtu (25/4) kemarin. Penegasan itu disampaikan Ketua DPRD Sragen, Bambang Samekto saat meninjau Jembatan Jambangan, Minggu (26/4) siang.

Dia menyatakan, karena ambrolnya jembatan akibat bencana, maka Pemkab Sragen bisa mengambil anggaran dari dana bencana. “Saya sudah minta saudara bupati untuk mengambil anggaran dari dana bencana dan Insya Allah nanti disetujui dewan, untuk segera melakukan pembangunan jembatan,” kata Bambang Samekto di sela-sela tinjauan di Dukuh Semplak, Desa Karangpelem.

Totok, sapaan akrab Bambang Samekto, menjelaskan, pembangunan jembatan sangat mendesak, mengingat Jembatan Jambangan merupakan jalur alternatif penghubung antara Sragen, Karanganyar dan Solo. Jika dana bencana tidak mencukupi, Pemkab bisa meminta bantuan dari pemerintah provinsi dan pusat.

“Jalan ini adalah jalur alternatif ke Karanganyar dan Solo. Kalau ini putus maka sudah tidak ada lagi jalan. Pada tahun ini harus sudah selesai. Kasihan pengguna jalan,” kata Totok.

Ketua Komisi III DPRD Sragen, Sugiarto menambahkan, untuk pembangunan Jembatan Jambangan, Pemkab Sragen melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) telah menganggarkan melalui dana bencana sebesar Rp 1,5 miliar.

“Sebenarnya dulu kita sudah mengusulkan untuk merehab jembatan ini. Namun alasan DPU waktu itu dana belum mencukupi,” kata Sugiarto.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge