0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Soeratin Dihentikan, Persis Jr Asah Tim Pelapis

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Skuad Persis Junior (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Buntut kisruh Menpora dan PSSI membuat aktivitas kompetisi sepak bola, baik dari profesional hingga amatir mengalami penghentian. Menpora meminta Polri untuk melarang sementara segala pertandingan dibawah naungan PSSI.

Persis Solo Junior (Jr) yang sedang melakoni Liga Soeratin 2015 pun ikut getahnya. Laga terakhir fase grup zona Jateng grup F melawan Persiharjo kemarin pun dibatalkan. Hal ini membuat pelatih Persis Jr, Saifuddin harus kembali menyusun program.

Ternyata Saifuddin bakal memilih vakumnya agenda sepak bola dengan mengembleng kekuatan tim pelapisnya. Pasalnya, performa tim utama dengan pelapisnya cukup berbeda jauh.

“Kami berupaya untuk tidak selalu bergantung kepada satu dua pemain. Artinya, skuad ini harus merata kualitasnya. Sehingga bila ada yang harus absen, tidak kesulitan mencari penggantinya,” ungkap Saifuddin, Senin (27/4).

Sementara dengan adanya penundaan Liga Soeratin, maka Persis Jr terancam bakal dtinggalkan 4 pemainnya asal PPLP Jateng yakni Fredyan Wahyu, Riky Junian, Roni Sugeng dan Arga Permana. Pasalnya, PPLP Jateng akan mengikuti kompetisi di Bangka Belitung, sehingga pemainnya harus kembali.

“Kami meminjam mereka di PPLP dan ada kesepakatan dengan pihak pengprov bahwa bulan Mei mereka harus kembali ke PPLP untuk persiapan ke Bangka Belitung,” kata Sekretaris Persis Jr, Romli.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge