0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Torino Tunda Scudetto Juventus

timlo.net/google
(timlo.net/google)

Timlo.net – Derby Della Molle di Kota Turin antara Torino kontra Juventus berakhir untuk kemenangan tuan rumah. Bermain di Olimpico Turin, Torino menang tipis 2-1 atas pemuncak klasemen Juventus, Minggu (26/4) malam.

Torino turun nyaris dengan kekuatan penuh, duet Maxi Lopez dan Fabio Quagliarella dimainkan oleh pelatih Ventura. Sementara Juventus turun dengan sebagian pemain lapis kedua. Ogbonna, Sturraro, dan Matri masuk starter.

Sebagai tamu, justru Juventus yang mampu unggul lebih dahulu di menit 35. Berawal dari pelanggaran Alessandro Matri di depan kotak penalti, wasit menunjuk tendangan bebas. Sang maestro Andrea Pirlo menjebol gawang Padelli lewat free-kick terarah. 1-0 Untuk Bianconeri.

Sayang, pertahanan Juve lemah di menit akhir babak pertama. Dengan cerdik Matteo Darmian menyelesaikan umpan silang dan menaklukkan kiper Gianluigi Buffon. Tifosi Il Toro bergemuruh menyambut gol balasan. Skor 1-1 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Pirlo nyaris kembali mengulang aksinya di awal babak kedua. Tendangan bebasnya meluncur deras, namun hanya menerpa tiang gawang. Selamatlah gawang Torino. Gawang Juve justru jebol di menit ke 57. Adalah sang mantan Juve yakni Fabio Quagliarella memanfaatkan umpan Darmian. 2-1 Torino memimpin.

Memasuki menit ke-70, Arturo Vidal nyaris menyamakan kedudukan. Dia memenangi duel udara di kotak penalti Torino, tapi sundulannya meneruskan umpan Roberto Pereyra masih sedikit melenceng. Pertahanan Torino terus dibombardir para pemain Juve. Sayang hingga laga usai, Juventus tak mampu membalas gol lagi, dan harus menerima kekalahan 1-2 dari tim tetangganya.

Dengan hasil ini, tentu pesta scudetto alias juara Juventus tertunda. Di lain pertandingan, Lazio yang berada di posisi dua, gagal meraih angka penuh karena ditahan draw Chievo 1-1. Juventus baru akan bisa mengunci juara di pekan depan dengan syarat mengalahkan Fiorentina, dan Lazio kalah atau imbang.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge