0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BPBD Kesulitan Atasi Banjir Underpass

Pompa air di Underpass (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo turun tangan terkait tergenangnya Underpass di Desa Makamhaji, Kecamatan Kartasura. Sejauh ini pihak BPBD masih mencari solusi untuk memompa air genangan.

“Pompanya keempat-empatnya sebenarnya masih berfungsi dan masih bekerja menyedot air, tapi kapasitasnya tidak sebanding dengan volume air, jadi masih kesulitan untuk mengeringkan underpass,” kata Kepala BPBD Sukoharjo, Suprapto, Minggu (26/4).

Genangan di Underpass, dikatakan Suprapto, bukan dari air banjir, melainkan dari sumber mata air yang bermunculan. Sumber air di bawah aspal cukup besar dan ada beberapa titik, sehingga air tidak bisa dipompa secara tuntas jika sumber air tidak disumbat.

Sampai sejauh ini, genangan di underpass masih cukup tinggi, antara 50 cm sampai 70 cm meskipun sudah disedot dengan empat pompa yang ada. Suprapto bersama tim dari BPBD masih mempelajari cara untuk memompa air genangan.

“Kita adanya pompa tapi kecil-kecil sama saja tidak mungkin mampu, kalau ada ditambah pompa dengan kapasitas besar, tapi juga akan ditempatkan dimana masih kita pikirkan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge