0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Akibat Banjir, Sisakan 150 Ton Sampah

timlo.net/daryono
petugas kebersihan membersihkan sampah sisa-sisa banjir (timlo.net/daryono)

Solo — Sebanyak 150 ton sampah berada di sejumlah titik paska terjadinya banjir bandang di kawasan Solo bagian utara pada Kamis (23/4) dinihari lalu. Sampah yang terkena lumpur mengakibatkan susah untuk dibersihkan.

”Kami mengerahkan 17 truk sampah ditambah dua buah truk dump guna membersihkan sampah yang terendam lumpur. Proses pembersihan sampah memang memakan waktu agak lama mengingat sampah yang terbawa aliran air banyak ditempeli lumpur,” ujar Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Solo, Hasta Gunawan, Minggu (26/4).

Menurut dia, sampah yang ada bukan sampah plastik atau sejenisnya saja. Melainkan, sampah rumah tangga juga ikut hanyut. Seperti, kasur, kursi dan peralatan rumah tangga lainnya.

Disinggung kawasan yang terkena dampak sampah paling parah, Hasta menuturkan, hampir seluruh titik dikawasan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari, Solo terdampak parah. Pasalnya, air yang menggenangi kawasan tersebut beberapa waktu lalu membawa sampah. Sehingga sampah tercecer di sejumlah kawasan.

Meski begitu, lanjut Hasta, pihaknya menekankan pembersihan di sejumlah kawasan yang dianggap vital terlebih dahulu. Seperti, kawasan rumah sakit, kelurahan, kecamatan serta kawasan publik lainnya.

“Beruntung, kita mendapat bantuan dari sejumlah elemen masyarakat. Sehingga, pekerjaan bersih-bersih ini dapat segera selesai. Targetnya, hari ini harus selesai,” tandas Hasta.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge