0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dampak Banjir, Buku Rusak Akan Diganti Baru

Disdikpora Boyolali akan beri bantuan buku-buku sekolah yang rusak akibat terendam banjir (timlo.net/nanin)

Boyolali — Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Boyolali, akan menganti buku-buku pelajaran yang rusak akibat banjir kemarin. Saat ini dinas baru melakukan pendataan ke sekolah yang terkena banjir. Ada tiga sekolahan yang terkena banjir, SD Negeri 1 dan 3 Kismoyoso dan SD Negeri Dibal,Ngemplak, Boyolali.

“Baru Kita lakukan pendataan, setelah selesai nanti akan segera kita kirim buku-bukunya,” ungkap Kepala Disdikpora Boyolali, Abdul Rahman, Minggu (26/4).

Dijelaskan, bantuan buku pelajaran akan diberikan menggunakan dana alokasi khusus (DAK) dan bantuan gubernur. Untuk nominal bantuan DAK, belum diketahui berapa nominalnya, sedangkan untuk bantuan gubernur senilai Rp 10 juta. Pendataan ke sekolah yang terkena banjir sudah dilakukan sejak Kamis (23/4) dan pekan depan dinas akan melakukan verifikasi.

“Tim sudah bergerak untuk melakukan pengecekan sekolah yang terdampak banjir,” jelasnya.

Hingga saat ini, baru tiga sekolah yang melaporkan buku-bukunya rusak akibat banjir. Pihaknya masih menunggu kemungkinan masih ada sekolahan lain yang terkena dampak banjir. Semua laporan akan ditampung.

Seperti di SDN 3 Kismoyoso, pihak sekolah terpaksa menjemur buku-buku pelajaran yang basah dan masih bisa digunakan. Pihak sekolah sendiri berharap pemerintah segera memberikan bantuan agar kegiatan belajar mengajar bisa kembali normal. Selain buku pelajaran, piagam sekolah dan berkas milik guru juga dilaporkan basah.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge