0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Warga Makamhaji Mancing di Underpass

timlo.net/putra kurniawan
warga makamhaji mancing di underpass (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Puncak kekesalan warga akibat tidak berfungsinya underpass di desa Makamhaji diungkapkan warga dengan mancing bersama. Aksi ini, mereka menuntut perbaikan secepatnya dan jaminan tidak lagi terjadi banjir.

“Dari awal kami dari masyarakat Makamhaji sebenarnya sudah menolak rencana pembangunan underpass ini, dan terbukti banyak masalah yang ditimbulkan ketimbang manfaatnya, termasuk seringnya banjir di sini,” kata anggota Forum Peduli Masyarakat Makamhaji, Sarmin, Minggu (26/4).

Sebagai bentuk protes atas banjir yang terjadi sejak Sabtu sore (25/4), warga menggelar aksi mincing di genangan air underpass. Para warga ini membawa perlengkapan mincing lengkap dengan ikannya.

Selain mancing bersama, sejumlah anak-anak justru memanfaatkan air genangan ini untuk berenang. Tanpa memikirkan resiko penyakit karena airnya cukup kotor, mereka bermain layaknya di kolam renang.

“Ini lebih pantas disebut kolam daripada jalan underpass, lihat saja air setinggi ini sejak kemarin sore, dan banyak kendaraan macet saat mencoba melintas,” tandas Sarmin.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge