0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Underpass Ditanami Pohon Pisang

timlo.net/putra kurniawan
Underpass Makamhaji ditanami pohon pisang oleh warga (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Warga Makamhaji menanam pohon pisang di jalan masuk Underpass desa setempat Minggu pagi (26/4). Aksi ini sebagai wujud kejengkelan warga atas buruknya pekerjaan proyek terowongan di bawah jalur kereta api Jogja-Solo.

“Sudah banyak korban kecelakaan akibat dari aspal yang mengelupas di sini, bahkan paling parah tadi pagi saat truk box tejebak di dalam kubangan jalan yang amblas,” kata salah satu warga Desa Makamhaji, Muklis, Minggu (26/4).

Jalan masuk Underpass yang rusak parah berada di sisi barat dengan menyisakan dua lubang cukup besar, dn mirip kubangan. Warga kemudian menanam pohon pisang di dua lubang ini sebagai bentuk protes.

Dari dua kubangan tempat aspal jalan menglupas ini muncul sumber mata air yang cukup deras. Dimungkinkan rusaknya jalan karena pihak pengembang tidak memperhatikan kondisi tanah yang akan digunakan sebagai jalan.

“Sumber airnya saja cukup besar dan tidak dilakukan apa-apa saat pengerjaan kontruksi Undepass, jadi airnyakeluar terus dan aspalnya yang kalah,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge