0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jembatan Jambangan Ambrol, Jalur Sragen-Karanganyar Putus

timlo.net/agung widodo
Kondisi Jembatan Jambangan Desa Celep - Karangpelem, Kecamatan Kedawung yang ambrol pada Jum'at (25/4) sekira pukul 10.00 WIB. (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Jembatan Jambangan yang ada di Kecamatan Kedawung, Sragen ambrol, Sabtu (25/4) sekitar pukul 10.00 WIB. Jembatan Jambangan menghubungkan Desa Celep dan Desa Karangpelem Kecamatan Kedawung. Jembatan sepanjang 20 meter tersebut menjadi penghubung antara Kabupaten Sragen dan Karanganyar.

“Kejadiannya tadi jam 10, tapi pada jam 07.00 sudah mulai bengkah-bengkah. Waktu ambrol suaranya keras sekali,” tutur Parsi (48), salah satu warga Dukuh Semplak, Karangpelem.

Parsi mengungkapkan,  sebelumnya pada Jumat (24/4) malam hingga Sabtu pagi wilayah tersebut terjadi hujan cukup deras, sehingga menyebabkan Sungai Jambangan meluap.

Paiman (47), warga Dukuh Tanjung RT 13, Desa Celep menambahkan kendati baru ambrol pukul 10.00 WIB, tapi sejak pukul 07.00 WIB semua jalur yang melintas ke arah jembatan sudah ditutup. Ini untuk mengantisipasi jatuhnya korban.

“Jembatan ini memang sudah lama, sekitar 35 tahun. Kami nggak pernah tahu kondisi jembatan seperti apa. Selama ini baik-baik saja. Makanya kami kaget dengan kejadian ini,” katanya.

Dari pantauan Timlo.net di lapangan, talut atau tiang penyangga jembatan bagian utara terputus total dan ambrol ke dasar sungai. Otomatis jembatan yang termasuk jalur padat lalu lintas tersebut tidak bisa dilewati.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge