0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Gelar Razia, Pelajar Kalang Kabut

Timlo.net - Nanin
Mencoba menghindar dari petugas, pelajar terjebak di gang-gang perkampungan (Timlo.net - Nanin)

Boyolali – Satlantas Polres Boyolali terus melakukan operasi penertiban lalu lintas. Salah satu sasaranya adalah kalangan pelajar. Pasalnya, pelanggaran lalu lintas yang dilakukan pelajar masih sangat tinggi.

Seperti di wilayah kecamatan Simo, misalnya. Operasi yang berlangsung pagi hari tersebut sempat membuat pemotor dari kalangan pelajar kalang kabut. Mereka berusaha menghindari petugas dengan masuk ke gang-gang perkampungan penduduk.

Namun usaha mereka sia-sia. Petugas sudah siaga di tiap pintu gang kampung. Akhirnya, anak rata-rata berusia belasan tahun ini menyerah di tangan petugas.

“Tadi mau lari masuk gang, ternyata ada petugasnya juga,” ujar Robert, salah seorang pelajar SMA, Sabtu (26/4).

Setidaknya ada puluhan pelajar yang terjaring dalam operasi tersebut. Mereka rata-rata tidak memiliki SIM dan tidak membawa kelengkapan berkendara, seperti STNK dan mengenakan helm.

Kapolres Boyolali AKBP Budi Sartono melalui Kasat Lantas AKP Demianus, mengungkapkan keprihatinya dengan masih banyaknya pelajar yang melanggar aturan. Padahal dengan tertib berlalu lintas akan menghindarkan mereka dari musibah dijalan.

“Kita himbau kepada para orang tua untuk tidak mengijinkan anaknya membawa motor sendiri, apalagi mereka belum mempunyai SIM,” ujar Demianus.



loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge