0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ahok Kagumi Gus Dur

dok.merdeka.com
Ahok saat meresmikan patung Gus Dur kecil (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), kagum dengan tokoh Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Ahok menilai Presiden ke-4 RI itu sebagai pribadi yang apa adanya, baik dalam tindakan dan ucapannya.

“Bagi saya Gus Dur itu apa adanya. Kadang orang tidak suka dengan orang yang ngomong adanya. Kalau salah ya kita koreksi. Bukan macam-macam. Gus Dur kan ngomong rasional. Apa yang di hati dan pikirannya sama,” ujar Ahok di sela acara peresmian patung Gus Dur kecil di Taman Amir Hamzah, Sabtu (25/4).

Lanjut Ahok, ada tantangan tersendiri jika mengikuti gaya Gus Dur. Tantangan itu berupa ketidaksukaan orang jika berbicara tentang kebenaran.

Menurut mantan bupati Belitung ini, banyak politisi yang justru takut ungkapkan kebenaran. Lain dengan Gus Dur yang berbicara tentang kebenaran.

“Kalau kita ikut gaya Gus Dur kan pasti ada yang tidak suka. Banyak politisi berpikir begini, yang penting saya punya kedudukan daripada berbicara tentang kebenaran malahan dibenci orang. Padahal, konsep Gus Dur kan menyampaikan kebenaran biar orang terdidik,” tutur Ahok.

Ahok menyimpulkan jika banyak rakyat menjadi liar karena tidak tahu apa itu kebenaran. Katanya, orang demikian akibat banyak dijejali oleh kebohongan dan kemunafikan.

“Kenapa rakyat jadi liar karena mereka tidak tahu apa itu kebenaran. Rakyat terlalu banyak dibohongi dengan kemunafikan. Kalau kita omong keras ya resiko terjungkal seperti Gus Dur alami. Tapi bagi saya, walaupun dijungkali, jika dinginkan Tuhan ya kita belajar yang baik. Anda mau pilih yang mana? Yang benar atau ditutup-tutupi?” tutup Ahok.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge