0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anies Baswedan Ikut Kecam Acara Pesta Bikini

dok.merdeka.com
Undangan Pesta Bikini (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Pesta kelulusan anak SMA bertajuk ‘Splash After Class’ menghebohkan masyarakat. Dress Code bagi peserta yang mengharuskan memakai bikini menjadi biang keladinya. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan, mengajak masyarakat untuk mempermalukan penyelenggara pesta bikini untuk merayakan kelulusan SMA.

“Orang-orang itu seringnya di remang-remang takutnya sama cahaya terang. Kalau begitu dibawa ke terang, buka siapa orang itu, harus dipermalukan,” katanya, Sabtu (25/4).

Menurutnya cara mempermalukan orang seperti itu bisa dengan cara memasang foto dan menyebarluaskannya lalu menunjukkan siapa saja orang-orang yang menyelenggarakan pesta bikini.

“Definisi dosa itu perbuatan yang kalau itu diketahui orang lain, dia akan malu. Foto, di Twit, biar orang-orang yang niatnya merendahkan pendidikan jadi jera. Kita ini mengumpulkan dana untuk pendidikan, mereka mengumpulkan dana untuk merendahkan pendidikan,” ujarnya.

Dia pun meminta sekolah-sekolah yang dicatut namanya oleh penyelenggara untuk membawa masalah tersebut ke ranah hukum. Sebab, pencatutan nama tersebut mencemarkan nama sekolah.

“Laporkan saja ke polisi, tuntut sebagai delik aduan karena mencemarkan nama sekolah. Kalau nama Mendikbud dicatut, pasti akan saya tuntut,” tegasnya.

Meski demikian dia merasa lega karena pesta bikini yang akan diselenggarakan besok Minggu (25/4) tersebut batal, namun dia tetap mengimbau agar kejadian tersebut tidak terjadi lagi.

“Saya mengecam acara itu, orang-orang seperti ini yang merusak republik ini,” tandasnya.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge