0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kepala Sekolah Tuntut EO Pesta Bikini Minta Maaf

Undangan Pesta Bikini (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Pesta kelulusan anak SMA bertajuk ‘Splash After Class’ menghebohkan masyarakat. Dress Code bagi peserta yang mengharuskan memakai bikini menjadi biang keladinya.

Nama sekolah yang dicatut ikut berpartisipasi dalam even tersebut angkat bicara. Salah satunya, Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Rawamangun, Slamet Sutopo, meminta event organizer (EO) acara, Divine Production, memulihkan nama baik sekolah dalam surat terbuka di media massa dan surat pribadi ke pihak sekolah sebelum pihaknya melanjutkan ke ranah hukum.

Pasalnya, pencantuman nama SMA Muhammadiyah dalam undangan pesta bikini merugikan nama baik Muhammadiyah sebagai sekolah agama.

“Sekolah dan Muhammadiyah sangat dirugikan oleh pencantuman nama itu dalam undangan. Intinya kalau tidak diselesaikan secara transparan, kami akan tempuh secara hukum,” ungkap Slamet, kemarin.

Lanjut dia, dari penyelidikan secara internal di SMA Muhammadiyah, tidak ditemukan jika ada siswa yang terlibat di dalamnya. Sebagai antisipasi ke depan, pihak sekolah juga telah menyarankan agar para siswa tidak terlibat dalam kegiatan seperti itu.

“Kami sudah investigasi tapi tidak ada anak kami yang terlibat. Kami katakan kepada mereka untuk tidak ikut kegiatan seperti ini, ini kegiatan setan,” lanjut Slamet.

Namun, kata Slamet, jika dalam penyelidikan lebih lanjut ditemukan bukti-bukti ada siswa Muhammadiyah Rawamangun yang terlibat, pihak sekolah tidak serta-merta memberikan sanksi. Sekolah pada dasarnya akan melihat terlebih dahulu latar belakang mengapa anak tersebut ikut baru diputuskan dalam rapat pleno.

“Jika ada anak yang terlibat dalam penyelidikan lebih lanjut, kami tidak bisa untuk putuskan begitu saja. Harus ada pleno. Kami akan lihat latar belakang kenapa mereka terlibat. Jangan sampai anak ini jadi ini korban. Jadi mesti ada pleno dulu,” tutup Slamet.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge