0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KPAI Kecam Pesta Bikini

dok.merdeka.com
Undangan Pesta Bikini (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Pesta kelulusan anak SMA bertajuk ‘Splash After Class’ menghebohkan masyarakat. Dress Code bagi peserta yang mengharuskan memakai bikini menjadi biang keladinya.

Komisioner Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) berjanji akan mengawal dan berusaha menemukan inisiator utama terkait pesta bikini yang digelar Divine Production pada tanggal 25 April besok.

“Kami akan kawal kasus ini dan berupaya menemukan inisiator utamanya,” ungkap Komisioner KPAI, Susanto, kemarin.

Menurut Susanto, dalam pertemuan dengan dengan delapan perwakilan tersebut, semua sekolah sama sekali tidak tahu dengan pencatutan dan pencantuman itu. Sekolah juga menyatakan keberatan dan dirugikan oleh pencatutan tersebut.

“Dari klarifikasi kami, semua sekolah pada dasarnya tidak tahu dengan pencatutan dan pencantuman nama sekolahnya dalam undangan. Mereka juga mengaku dirugikan dan sangat keberatan dalam pencantuman itu,” lanjut Susanto.

Oleh karena itu, kata dia, KPAI menyerahkan kepada sekolah untuk melakukan lebih lanjut secara internal dan melanjutkan ke ranah hukum.

“Kami serahkan kembali kepada sekolah-sekolah untuk adakan penyelidikan internal. Silakan secara institusi untuk melakukan upaya-upaya hukum,” tambahnya.

Diketahui, pihak sekolah yang datang pada pertemuan dengan KPAI ini adalah SMA Alkmal, SMA 31, SMAN 14, SMA104, SMA11, SMA 50, SMA 59, SMA 24 dan SMA Muhammadiyah Rawamangun.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge