0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ijin Usaha Bisa Dilayani Secara Online

Timlo.net - Nanin
Memudahkan investor mencari ijin usaha,Boyolali mulai menerapkan pelayanan perijinan online (Timlo.net - Nanin)

Boyolali – Kalangan pelaku usaha kini bisa mengurus ijin usahanya secara online. Dengan pengurusan ijin online, diharapkan akan memudahkan investor dalam mengurus ijin usahanya. Pelayanan ijin online, Sabtu (26/4), resmi di launching oleh Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Boyolali.

“Tujuan kami agar pelayanan bisa lebih cepat,mudah dan terbaik,” ungkap Kepala BPMP2T Boyolali, El Rusdijanti.

Dijelaskan, investasi di Kabupaten Boyolali sejak 2010 hingga awal 2015 ini terus meningkat. Hal ini tak lepas dari visi misi bupati Seno Semodro yakni Boyolali Pro Investasi.

Peningkatan ini harus dibarengi dengan pelayanan tercepat dan mudah bagi kalangan investor. Namun saat ini yang menjadi kendala adalah sumber daya manusia. Keterbatasan sumber daya manusia akan sedikit menghambat program ini, namun pihaknya optimis setelah beberapa waktu, SDM yang ada akan lebih mumpuni.

“Mohon maaf. Di awal mungkin belum bisa maksimal pelayananya, tapi kita akan tetap terus berusaha,” jelasnya.

Bupati Boyolali, Seno Samodro yang meresmikan sejumlah pelayanan perizinan bidang investasi itu mengungkapkan selama hampir lima tahun terakhir banyak investor yang masuk ke Boyolali. Dari semula hanya 200 perusahaan, saat ini sudah ada 800 perusahaan. Rata-rata para investor ini mengaji karyawanya sesuai UMK.

“Ini dampak dari mudahnya mengurus perijinan di Boyolali yang dibuat lebih sederhana dan menarik,” terang Bupati.

Menurut Bupati, investor dari Korea dan Tiongkok juga akan masuk ke Boyolali. Bahkan, saat ini sudah ada yang MoU dan dalam proses pengadaan lahannya. Yang menjadi kendala saat ini,terkait infrastruktur jalan.

“Kita layani dengan baik, ini anggaran infrastruktur tahun ini, kita buka,” pungkas dia.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge