0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pertandingan Batal, Persis Punya Keuntungan dan Kerugian

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Pemain Persis latihan (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Laga pembukaan Divisi Utama 2015 antara Persis Solo kontra PSIS Semarang harus dibatalkan, karena tak kunjung keluar izin keamanan dari polisi. Laga yang sedianya digelar Minggu (26/4) malam pun belum diketahui pasti kapan akan digelar.

Laskar Sambernyawa Persis Solo pun dengan kepala dingin menyikapi keputusan tersebut. Pelatih Persis, Aris Budi Sulistyo mengaku ada keuntungan dan kerugian timnya batal bertanding Minggu malam.

“Ada untung dan ruginya kalau pertandingan benar-benar batal. Keuntungannya, kami bisa lebih lama lagi dalam mempersiapkan tim. Karena masih ada beberapa pemain kami yang cedera. Semua biar sembuh total dulu,” terang Aris Budi usai memimpin anak buahnya latihan di Stadion Manahan, Sabtu (25/4) pagi.

“Kerugiannya adalah program latihan saja jadi berantakan. Artinya menjelang pertandingan dengan PSIS sempat saya turunkan porsi latihannya, malah tidak jadi bertanding. Praktis saya harus merubah lagi,” tambah eks allenatore Persik Kediri ini.

Dengan masih belum pastinya status kompetisi Divisi Utama, Aris mengaku juga belum bisa menentukan program timnya. “Lha berapa lama ditundanya pertandingan. Kalau masih lama, ya besok saya liburkan saja. Tapi kalau cuma satu minggu, lebih baik diisi dengan uji coba. Tim lokal di Solo banyak, bisa dengan UTP atau Unsa Asmi,” tandas pria asal Palur, Karanganyar ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge