0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Banjir, BPBD Sukoharjo Dirikan Dapur Umum

Warga beraktivitas di tengah banjir di Desa Gadingan, Mojolaban, Sukoharjo (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Sukoharjo mendirikan dapur umum di lokasi banjir Dusun Kesongo, Desa Tegalmade, Sabtu (25/4). Petugas dapur umum memasak sekitar 200 porsi nasi sayur untuk warga dan relawan terdampak banjir.

“Tadi pagi begitu kita menerima laporan banjir, segera kita menuju lokasi dan mendirikan dapur umum. Dapur umum ini bersifat tentaif jadi begitu ada kejadian langsung kita dirikan tidak harus stay dalam waktu sekian lama,”
kata Kasi Kedaruratan dan Kebencanaan BPBD Sukoharjo, Margono, Sabtu (25/4).

Untuk sementara, dapur umum hanya didirikan BPBD di Dusun Kesongo, Desa Tegalmade, Kecamatan Mojolaban. Sedangkan di lokasi terdampak banjir lainnya karena tidak terlalu parah, sehingga tidak sampai mendirikan dapur
umum.

Banjir yang terjadi di Sukoharjo pada Sabtu pagi tidak sampai mengkibatkan korban jiwa maupun material. Pasalnya, ketinggian air hanya antara 20 cm sampai 50 cm di jalan kampung, dan hanya beberapa rumah saja yang terendam air.

“Untuk lokasi lain tidak ada dapur umum, karena memang tidak terlalu parah dan rumah masih bisa sitempati, tidak ada yang sampai mengungsi,” tandas Margono.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge