0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

16 Ribu Siswa PAUD Sukoharjo Pecahkan Rekor Dunia

Bupati Sukoharjo terima piagam rekor MURI (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Rekor dunia kembali dipecahkan di Sukoharjo dalam kategori penulisan kaligrafi dengan jumlah peserta terbanyak. Sebanyak 16 ribu siswa PAUD dan guru pendamping memecahkan rekor seblumnya dari Pemkot Jakarta dengan 5.033 peserta menulis kaligrafi.

“Tidak hanya rekor Indonesia, penulisan kaligrafi oleh siswa TK Aisyiyah Sukoharjo kali ini dengan lebih dari 10 ribu peserta tercatat sebagai rekor dunia,” kata Manager MURI, Sri Widayati, Sabtu (25/4).

Pemecahan rekor MURI ini sengaja digelar Pimpinan Daerah Muhammaduyah Sukoharjo dalam memperingati satu abad Aisyiyah. Kegiatan melibatkan seluruh sekolah PAUD dan TK se-Kabupaten Sukoharjo.

“Selain penulisan kaligrafi Bismillah, peserta juga melakukan pawai ta’aruf menglilingi Alun-alun Satya Negara Sukoharjo,” tandas Ketua PD Muhammadiyah Sukoharjo, Guntur Subiantoro.

Rekor yang tercipta di Sukoharjo kali ini tercatat sebagai rekor ke 6.910 sejak berdirinya Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) di Semarang. Sedangkan di Sukoharjo sendiri, sudah 10 kali berhasil memecahkan rekor Indonesia maupun rekor dunia.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge