0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tempat Penyimpanan Naskah UN SMP Tanpa CCTV

dok.timlo.net/niza novita
Poernama, Kepala SMPN 15 Solo (dok.timlo.net/niza novita)

Solo —¬†Bakal menjadi tempat penyimpanan naskah soal ujian nasional (UN) tahun 2015 jenjang SMP rayon Kota Solo, SMP Negeri 15 Solo tidak dilengkapi kamera CCTV.

“Memang belum dilengkapi kamera CCTV,” ungkap Kepala SMPN 15, Purnama Irianto kepada wartawan, Sabtu (25/4).

Purnama mengatakan, sebagai gudang penyimpanan naskah soal UN jenjang SMP sekaligus Subrayon 1, SMPN 15 Solo telah siap. Kendati ruang penyimpanan naskah soal belum dilengkapi dengan kamera CCTV, tetapi dijamin aman.

Soal pengamanan dan pengawasan saat pendistribusian naskah soal agak diuntungkan karena akses masuk-keluar ruangan hanya ada satu pintu. Sehingga lebih mudah.

Sejauh ini, Purnama mengaku sudah mengantisipasi keamanan di gedung yang akan digunakan untuk penyimpanan tersebut. Keamanan termasuk antisipasi fisik gedung agar tidak sampai terjadi kerusakan pada naskah soal.

“Mengingat gedung termasuk bangunan tua, antisipasinya antara lain dengan menggunakan terpal, apalagi saat ini musim hujan,” jelasnya.

Namun demikian terkait pengamanan, menurut Purnama, tetap melibatkan unsur kepolisian meski tidak seketat tahun lalu. Hal itu dilakukan sesuai Prosedur Operasional Standar (POS) UN.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge