0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peringati Hari Kartini, Siswa, Guru dan Karyawan Pawai

dok.timlo.net/heru murdhani
Pawai memperingati Hari Kartini (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Suasana Jl Jendral Sudirman Solo tampak meriah dengan pawai busana adat Nusantara, Sabtu (25/4) pagi. Pawai ini dilakukan oleh ratusan siswa-siswi, guru dan karyawan SD Kanisius Keprabon II Solo.

“Pawai ini selain dalam rangka Hari Kartini, juga dalam rangka ulang tahun sekolah,” ungkap Kepala SD Kanisius Keprabon II, Sutrisno.

Sutrisno mengatakan, dirinya ingin anak didiknya memaknai kegiatan ini bukan hanya sekadar pawai pakaian adat, melainkan juga murid harus bisa meneladani Kartini sebagai tokoh pahlawan.

“Bisa meneladani kepahlawanan Kartini, keberanian dan keuletan serta kemandiriannya,” katanya.

Dengan menggunakan pakaian adat dari Kalimantan, Sulawesi, Bali, Jawa Tengah, Jakarta, dan berbagai daerah lain, anak-anak ini berjalan dari sekolah hingga halaman Balaikota Solo. Mereka tampak gembira sambil
melambai-lambaikan bendera Merah Putih.

Salah satu siswi kelas 3, Emili Intan Rania, mengaku senang dengan acara ini. Gadis cilik ini mengenakan busana adat Bali, lengkap dengan hiasan rambut dan bunga kamboja.

“Tadi sejak jam 6 sudah mulai dandan, dimakeup sama salon dan Mama. Saya senang sekali dengan baju adat yang saya pakai,” katanya polos.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge