0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Siap Pimpin Demokrat Lagi, SBY Dinilai Ingkar Janji

SBY dan petinggi Partai Demokrat ()

Timlo.net — Politikus Partai Demokrat Gede Pasek Suardika mengucapkan selamat kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang akhirnya memastikan untuk mencalonkan kembali menjadi ketua umum di Kongres Demokrat, Surabaya pada 11 Mei mendatang. Namun, kata dia, dibalik ucapan selamat tersebut, dia mengingatkan jika SBY pernah berjanji tak akan mau kembali duduk sebagai ketua umum.

“Selamat dan kita sambut dengan kegembiraan demokrasi, yaitu berkompetisi dengan sehat dan enak ditonton. Tentu saya dan Pak Marzuki juga akan mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Hanya kita mengingatkan saja, kalau SBY pernah janji tidak akan maju lagi tapi mengantarkan sampai Kongres mendatang. Sehingga selain mengucapkan selamat juga mengingatkan kalau beliau sudah ingkar janji atas janjinya sendiri untuk tidak maju lagi,” kata Pasek saat dihubungi merdeka.com, Jumat (24/4).

Anggota DPD ini menyebut ingkar janji SBY tersebut dapat menjadi keuntungan baginya untuk maju sebagai ketua umum. Sebab, hal ini bisa dijadikannya sebagai kartu AS untuk menarik simpati kader untuk mendukungnya melawan SBY di kongres nanti.

“Kalau sering berjanji dan sering ingkar maka itu bisa menjadi bola mati menguntungkan bagi saya yang belum pernah berjanji,” ucapnya.

Di balik kepastian SBY untuk kembali menjadi ketua umum itu, Pasek mengungkapkan rasa khawatirnya. Sebab, anak bungsu SBY yakni Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menjadi ketua panitia kongres. Sehingga, Pasek pun berharap nantinya kongres dapat berjalan secara fair dan tak ada unsur permainan memudahkan langkah SBY menjadi pemegang komando partai berlambang mercy itu.

“Memang agak rumit karena bapaknya maju, anaknya ketua panitia. Harapan kita bisa berlangsung fair play,” katanya. [rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge