0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Edupark Diresmikan 2 Mei, DPRD: Terlalu Dipaksakan

Ketua Komisi C DPRD Karanganyar, Leo Edi Kusumo (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Keinginan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar untuk melakukan peresmian Taman Wisata Edukasi Dirgantara atau Edupark pada 2 Mei mendatang dinilai Komisi C DPRD Karanganyar terlalu dipaksakan. Mereka mengkhawatirkan kualitas pembangunan yang tidak sempurna lantaran waktu yang diberikan kepada rekanan terlalu mepet.

“Jika memang terlalu mepet, Bupati tak perlu memaksakan. Sebab ini berkaitan dengan kualitas,” ujar Ketua Komisi C DPRD Karanganyar, Leo Edi Kusumo, kepada wartawan, Jumat (24/4).

Menurut Leo, berdasarkan perjanjian kontrak kerja, pembangunan proyek tersebut ditetapkan selama 100 hari. Namun demikian, Bupati meminta agar bangunan tersebut jadi dan dapat diresmikan pada 2 Mei mendatang.

“Jika sudah 90 persen, baru layak untuk diresmikan. Jadi tinggal disempurnakan saja. Idealnya pembangunan itu selama 100 hari,” ujar Leo.

Di sisi lain, dengan peresmian tersebut otomatis masyarakat akan beranggapan bahwa Edupark sudah dapat dikunjungi. Namun demikian, hingga Jumat (24/4) saja, wahana utama meliputi pesawat dan helikopter belum tiba. Padahal, untuk mempersiapkan wahana tersebut butuh waktu yang tak sebentar.

“Jangan sampai masyarakat kecewa. Sudah berbondong-bindang ingin melihat namun belum siap,” tandas Leo.

Dalam waktu dekat, Komisi C DPRD Karanganyar bakal melakukan pemantauan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan peresmian Edupark.

”Kami akan memantau dan menanyakan kesiapan peresmian itu sudah clear atau bagaimana. Termasuk soal pengadaan wahana pesawat dan helikopter,”  imbuh Leo

Sementara itu, Bupati Karanganyar Juliyatmono optimis pembangunan Edupark tersebut akan selesai sesuai target. Berdasarkan pantauannya, dirinya melihat progres sejauh ini cukup baik.

“Di kontrak kerja kan sudah ada spesifikasinya, kualitasnya tentu harus sama dengann yang ada di kontrak kerjanya,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge