0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diduga Depresi, Ibu Muda Tega Tinggalkan Anak di Jalan

dok.timlo,net/agung widodo
Novi bersama anaknya saat diamankan di Polsek Ngrampal (dok.timlo,net/agung widodo)

Sragen — Seorang ibu muda, Novi (23), warga Kampung Borangan RT 6, Desa Giriroto, Kecamatan Ngemplak, Boyolali diamankan ke Polsek Ngrampal. Pasalnya, dia tertangkap basah saat akan meninggalkan anaknya yang masih berusia 1,5 tahun di pos irigasi Kampung Kauman, Desa Pilangsari, Kecamatan Ngrampal.

“Pelaku diduga mengalami depresi lantaran masalah ekonomi, sehingga dia nekat akan meninggaljan anaknya di jalan, tak jauh dari Terminal Pilangsari,” kata Kapolsek Ngrampal AKP Sugiyanto mewakili Kapolres Sragen AKBP Dwi Tunggal Jaladri kepada Timlo.net, Jumat (24/4).

AKP Sugiyanto menjelaskan, pembuangan Balita itu bermula dari kecurigaan dua warga, Amanda (22) dan Reza Adi Purnomo (19), keduanya warga Desa Pilangsari yang kebetulan tengah melintas di lokasi kejadian.

Saat melintas di persawahan keduanya melihat seorang anak ditinggal sendirian di pos irigasi tengah, yang berada tidak jauh dari Terminal Bus Pilangsari Sragen. Saat didekati anak laki-laki itu malah menangis keras. Kejadian ini akhirnya dilaporkan ke Polsek Ngrampal.

“Untung si ibu anak tersebut belum jauh dan bisa kami kejar. Mereka akhirnya kami bawa ke kantor. Kami juga telah hubungi suami dari Novi ini untuk menjemput anaknya. Tadi pagi sudah kami serahkan ke keluarganya,”
kata AKP Sugiyanto.

Namun pihaknya tidak menetapkan Novi sebagai tersangka lantaran belum terbukti dia meninggalkan anak. “Belum memenuhi unsur penelantaran anak. Masalah ini sudah selesai secara keluarga,” pungkasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge