0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Empat Begal Diserahkan ke Polres Purworejo

Kapolres Sragen AKBP Dwi Tunggal Jaladri menunjukkan pistol milik tersangka perampokan di Mapolres Sragen, Jumat (24/4). (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Penangkapan empat perampok di sebuah kebun tebu Dukuh Kedawung, Desa Kedawung, Kecamatan Jenar, Sragen, Jumat (24/4) siang, setelah Polres Sragen menerima laporan dari Polres Purworejo, bahwa ada pelaku perampasan truk yang melarikan diri ke wilayah Sragen.

Kapolres Sragen AKBP Dwi Tunggal Jaladri menjelaskan, penangkapan begal yang semula berjumlah enam orang itu sebelumnya melakukan perampokan truk di perbatasan Yogyakarta.

Pelaku merampas truk milik Sukroni (53), dengan cara tangan diikat dan mulut dilakban. Usai disekap, korban kemudian dibuang di kawasan Purworejo. Dari enam tersangka, dua diantaranya telah ditangkap di Wonogiri, pekan lalu.

“Karena lokasi kejadian di Purworejo, para pelaku akan kami serahkan ke Polres Purworejo,” kata Kapolres dalam keterangan persnya, Jum’at (24/4).

Kapolres mengungkapkan, penangkapan empat tersangka berawal dari laporan warga yang menemukan sebuah mobil APV bernomor polisi B 1643 EM berhenti di jalan buntu sekira pukul 03.00 WIB. Mobil tersebut terdapat bekas tembakan yang diketahui berasal dari aparat Polres Sragen saat terjadi aksi kejar-kejaran.

“Sekitar pukul 01.30 WIB kami melakukan penutupan jalur luar kota dan berpapasan dengan keempatnya. Namun mereka berusaha kabur dan kami melepaskan tembakan sebelum mobil ditemukan warga,” kata Kapolres.

Empat tersangka yang semuanya warga Lampung. yaitu Mujiyono (50),  Budiyono (40),  Eko (30) dan Pandu (35), bakal dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang curas dengan ancaman 12 tahun penjara.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge