0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Hari Pemasyarakatan, Penghuni Lapas Ikuti Aneka Lomba

Tahanan lapas mengikuti berbagai lomba (timlo.net/aditya wijaya)

Klaten– Jelang peringatan Hari Pemasyarakatan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIb Klaten mengadakan aneka lomba unik di halaman dalam kompleks ruang sel tahanan Lapas setempat, Jumat (24/4) pagi. Beragam lomba itu diikuti oleh para narapidana.

“Rangkaian lomba di Lapas Klaten ini digelar dalam rangka memperingati Hari Pemasyarakatan yang jatuh setiap tanggal 27 April. Untuk tahun ini telah menginjak yang ke 51 tahun. Adapun tujuan lombanya agar mengakrabkan para napi,” jelas Kepala Lapas Klaten, Budi Priyanto.

Dari pantauan Timlo.net, gelak tawa dan kecerian para napi Lapas Klaten pecah saat berlangsung lomba makan biskuit tanpa menggunakan tangan. Satu per satu peserta lomba berusaha menggeser biskuit yang diletakkan di dahi agar bisa turun ke mulut, untuk kemudian dimakan. Tanpa dikomando, tak ayal para napi lainnya yang menonton langsung memberikan semangat layaknya pemandu sorak kepada sesama penghuni hotel prodeo tersebut.

Selain lomba menggeser biskuit tanpa tangan, lomba unik lainnya adalah bola voli beregu dengan net tertutup. Sekali lagi, kegembiraan para napi kembali meledak saat lomba menguji kekompakan itu digelar. Berikutnya, lomba yang tak kalah menariknya adalah seni melukis.

“Meski berada dalam tahanan, para napi tetap manusia yang memerlukan pemenuhan kebutuhan jasmani dan rohani. Diharapkan, melalui peringatan Hari Pemasyatakatan, ide dasar pemikiran tersebut relatif tercapai,” ungkap Kalapas Klaten.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge