0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gudang Penyimpanan Trenggiling Digerebek

merdeka.com
Petugas menunjukkan hewan trenggilnmg yang akan diekspor (merdeka.com)

Timlo.net —  Tim gabungan Mabes Polri menggerebek gudang penyimpanan trenggiling di Medan, Jumat (24/4). Di lokasi itu ditemukan tiga ton lebih daging satwa dilindungi itu dan puluhan ekor yang masih hidup. Gudang yang digerebek ada di kawasan Industri Medan (KIM) I, tepatnya Kompleks Niaga Malindo, Jalan P Bangka, Kelurahan Mabar, Medan Deli. Di gudang berbentuk ruko itu tertulis UD Sumber Laut Utama.

“Kami mengamankan seorang pria bernama Soemiarto Boediono alias A Beng dan sejumlah pekerja. Selain itu, barang bukti tiga ton trenggiling yang sudah dikuliti dan dikemas, 16 peti trenggiling yang sudah dikuliti namun belum dikemas, 26 karung trenggiling rusak, satu unit timbangan digital, dan 96 ekor trenggiling hidup,” ujar Kasubbid Penmas AKBP MP Nainggolan.

Penggerebekan itu dipimpin AKBP Sugeng Irianto dari Maber Polri.  Dia memaparkan, penggerebekan itu didasarkan pada pengembangan kasus yang dilakukan Mabes Polri. Berdasarkan penyelidikan, trenggiling itu rencananya ke Rusia dan Vietnam melalui jalur laut.

”Polda Sumut sifatnya hanya melakukan pengawalan dan yang melakukan penggerebekan adalah Mabes Polri. Kemudian tersangka dijerat Pasal 21 ayat (2) jo Pasal 40 ayat (2) UU No 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya,” tandas Nainggolan.

[hhw]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge