0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Operasi Simpatik Candi, 836 Pengendara Kena Tilang

timlo.net/nanang
Pemasangan stiker himbauan (timlo.net/nanang)

Karanganyar – Selama pelaksanaan Operasik Simpatik Candi 2015, Polres Karanganyar memberikan sanksi tilang kepada 836 pengendara dan 5.191 teguran kepada pengendara lain yang melakukan pelanggaran.

“Mayoritas pelanggaran adalah kelengkapan kendaraan bermotor, sedangkan pelaku pelanggaran mayoritas karyawan dan pelajar,” kata Kasubag Humas Polres Karanganyar AKP Suryo Wibowo mewakili Kapolres Karanganyar AKBP Mahedi Surindra.

Operasi yang berlangsung selama 20 hari tersebut mengusung tema Polantas sebagai Pelopor Revolusi Mental dan Tertib Sosial, dengan menitik beratkan pada pencegahan dibanding penindakan. Bahkan internal dari kepolisian sendiri juga dilakukan pemeriksaan. Rata-rata kesalahan yang dilakukan anggota adalah kelengkapan kendaraan bermotor.

“Surat-surat tertinggal paling mendominasi. Namun tetap ada sanksi khusus bagi anggota yang lalai,” kata AKP Suryo.

Suryo menambahkan, ada tren positif setelah dilakukan Operasi Simpatik Candi 2015 ini. Pada 21 hari sebelum operasi, tercatat 1.283 orang terkena sanksi tilang. Namun setelah selama operasi terjadi 836 tilang.

Operasi Simpatik Candi 2015 berlangsung dari tanggal 1 April hingga 21 April 2015. Selama operasi berlangsung, Polres Karanganyar telah melakukan pemasangan papan himbauan, pembagian stiker, tes urin bagi sopir, safety riding dan beberapa kegiatan lain sebagai sarana sosialisasi bagi warga masyarakat.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge