0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Makam Uje Berpolemik, Pipik Pasrah

Pipik Dian Irawati (dok.kapanlagi.com)

Timlo.net – Pro dan kontra makam Ustaz Jeffrey Al Buchori (Uje) yang berlapis marmer masih bergulir. Meski sempat mau dibongkar, namun rencana itu belum terealisasi hingga sekarang.

“Saya menyerahkan saja kapan mau dibongkar? Kalau mau disamakan dengan yang lain alhamdulillah. Kalau mau tetap seperti ini juga disyukuri aja,” ungkap istri mendiang Uje, Pipik Dian Irawati, Jumat (24/4).

Ketika disinggung apakah sudah ada pembicaraan serius untuk pembongkaran makam tersebut, Pipik memilih untuk menunggu saja. Banyaknya komentar dan polemik terkait makam Uje yang lebih mewah dari sekelilingnya diakui Pipik sempat mengganggu.

Begitu juga dengan hari ini, jelang dua tahun kematian almarhum pada tanggal 26 April 2015 mendatang, tampak tenda terpasang di atas almarhum. Tenda tersebut bisa melindungi peziarah yang berdatangan dari panas dan hujan.

“Untuk peziarah supaya nggak kepanasan. Ini bukan saya yang buatin kebetulan ada hamba Allah yang baik hati,” tegasnya.

Persoalan makam almarhum Uje sendiri sempat menimbulkan perpecahan dalam keluarga almarhum. Pipik pernah mengungkap jika almarhum Uje tidak pernah menginginkan makam yang mewah dan berlebihan, serta lebih memilih sesuatu yang sederhana.

Sementara pihak keluarga Uje yang lain bersikukuh menginginkan makam dibangun dengan lebih spesial dari yang lain.

(kpl/hen/sjw)

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge