0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkot Probolinggo Bantu Ribuan Bibit Mangga untuk Solo

dok.timlo.net/daryono
Ibunda Jokowi (kiri), Walikota Solo dan Walikota Probolonggo (kanan) menanam pohon mangga (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Pemerintah Kota Solo menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Probolinggo dalam bidang penghijauan. Pemkot Probolinggo memberikan bantuan 4.000 bibit Sengon dan 1.000 bibit Mangga.

“Mudah-mudahan kerjasama ini bisa diikuti kerjasama di bidang lain, apa potensi yang bisa dikerjasamakan,” kata Walikota Probolinggo, Hj Rukmini, saat ditemui usai penyerahan dan penanaman bibit pohon di Pusat Pergudangan Kota (PPK) Pedaringan, Jumat (24/4).

Kerjasama ditandai dengan penandatangan kerjasama, Kamis (23/4) malam. Acara itu kemudian dilanjutkan dengan penyerahan dan penanaman bibit secara simbolis. Ibunda Presiden RI Joko Widodo, Sudjiatmi Notomihardjo juga menghadiri penyerahan dan penanaman bibit pohon.

Menurut Rukmini, kerjasama ini merupakan kerjasama pertama dengan Pemkot Solo. Solo dipilih karena selama ini jalinan kerjasama masyarakat Probolinggo dengan masyarakat Solo telah terbangun.

“Mudah-mudahan bantuan bibit ini bermanfaat bagi masyarakat Solo,” kata nya.

Sementara, Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, mengatakan pihaknya berjanji akan merawat tanaman dari Pemkot Probolinggo semaksimal mungkin.

Editor : Daryono

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge