0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengamanan Nusakambangan Ditingkatkan

dok.merdeka.com
Personel polisi amankan gerbang Nusakambangan (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Penjagaan di Pulau Nusakambangan meningkat. Penambahan jumlah personel aparat keamanan dilakukan seiring pemindahan terpidana mati asal Filipina, Mary Jane Fiesta Veloso dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Wirogunan Yogyakarta ke Pulau Nusakambangan, Jawa Tengah pada Jumat (24/4).

Kepala Kepolisian Resor (Polres) Cilacap, Ajun Komisaris Besar Ulung Sampurna Jaya mengatakan penjagaan ketat sudah dilakukan sebelum Mary Jane dipindah ke Pulau Nusakambangan.

“Kita sudah siagakan satu pleton pasukan Brimob di dalam Nusakambangan,” kata Kapolres Cilacap, AKBP Ulung Sampurna Jaya.

Dia mengemukakan adanya pemindahan Mary Jane dari LP Wirogunan kemungkinan merupakan pertanda eksekusi akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat. Meski begitu, dia mengaku tidak mengetahui waktu eksekusi terpidana mati gelombang kedua di pulau penjara tersebut.

“Sepertinya memang tidak akan lama lagi kalau melihat gejala yang ada. Kita sudah siap semuanya, kapan saja eksekusi akan dilakukan,” ujarnya.

Selain di dalam Pulau Nusakambangan, personel Polres Cilacap juga menurunkan polisi perairan untuk berjaga di sekitar perairan Nusakambangan bersama TNI.
[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge