0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Siswa SMP Lebih Tertarik Ikuti UN CBT

dok.timlo.net/tarmuji
(ilustrasi) uji coba UN CBT (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Kepala SMPN 2 Wonogiri, Lulis Ambarwati menegaskan, dalam Ujian Nasional (UN) yang akan digelar pada 4-7 Mei mendatang, sekolah yang ia pimpin menjadi salah satu percontohan UN CBT, selain SMPN 1 Wonogiri. Diakui, persiapan UN CBT, baik dari sisi peralatan maupun siswa didik dapat tergolong matang. Sebanyak 201 siswa didik bakal mengikuti UN CBT dengan dua ruang serta 70 unit komputer.

“Sudah dua hari ini siswa didik kami menjalani ujian uji coba, dan hasilnya ternyata anak-anak nyaman dengan UN CBT,” jelas Lulis saat dijumpai wartawan di ruang kerjanya, Jumat (24/4).

Menurut dia, untuk memenuhi fasilitas UN CBT, pihaknya pun langsung berbenah.Salah satu diantaranya pengadaan komputer,dia pun mengeluarkan anggaran sebesar Rp 101 juta guna membeli 70 unit komputer baru, lengkap dengan cadangannya.

“Tempat UN nanti, sebelumnya ruang laboratorium dan ruang rapat lalu kita sulap menjadi ruang UN CBT,” katanya.

Pihaknya yakin pelaksanaan UN CBT nanti akan berjalan lancar, tidak ada halangan, baik listrik maupun jaringan server. “Semua sudah kita siapkan, untuk suplai daya kita sudah mempunyai genset,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu siswa SMPN 2 Wonogiri, Lestari, yang tengah mengikuti uji coba UN CBT mengaku tidak menemui kendala. “Lebih gampang, kita hanya cukup login, mengisi pasword yang sudah disediakan, kemudian masukin nomor token sudah, beres. Kita tinggal enter saja memilih jawabannya,” bebernya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge