0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mantan Penasihat KPK Kecewa Pengangatan Wakapolri

hanura-minta-semua-pihak-legowo-budi-gunawan-batal-dilantik
Komjen Pol Budi Gunawan ()

Timlo.net – Mantan penasihat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abdullah Hehamahua mengaku kecewa atas pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Wakapolri. Menurutnya, keputusan itu dinilai tidak tepat.

“Tentang Kapolri baru, jujur saya akui bahwa saya agak kecewa dengan pelantikan BG (Komjen Pol Budi Gunawan-red) sebagai Wakapolri,” kata Hehamahua saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (24/4).

Menurut Hehamahua, penunjukan BG sebagai pendamping Kapolri hanya memperburuk citra kepolisian di mata publik.

“Tindakan Kapolri ini semakin menurunkan wibawa kepolisian di mata rakyat,” ungkapnya.

Bukan tanpa sebab hal itu disampaikan Hehamahua, dia menceritakan fakta bahwa masyarakat merasa geram terkait pemilihan BG sebagai Wakapolri.

Dia lantas menceritakan pengalamannya saat berada di bus Damri menuju bandara. Dia mendengar perbincangan penumpang menyangkut kabar pelantikan BG.

Dalam perbincangannya, lanjut Hehamahua, mereka menyampaikan hujatan kepada institusi Polri lantaran bersikeras BG menjadi Wakapolri.

“Bahkan ada yang mengenal saya di bandara mengatakan, ‘memangnya kami bodoh sampai tidak mengetahui sandiwara di antara presiden, elit politik dan legislatif’,” papar Hehamahua.

Hehamahua yang merasa bingung atas lantas meminta penumpang untuk menjelaskan maksud dari pernyataan tersebut. Penumpang kembali menjelaskan maksud dari perkataannya.

“Mereka mengatakan, ‘kan Badrodin hanya 15 bulan masa jabatannya karena sudah harus pensiun jadi setelah itu BG akan melanjutkan kepemimpinannya. Berarti skenario presiden, elit politik, dan legislatif yang pertama, akan berlaku’,” jelas dia.

“Itulah pendapat saya sementara tentang Kapolri baru yang sebenarnya saya hanya mengutip pendapat masyarakat,” pungkasnya.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge