0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Izin Belum Turun, Pembukaan Divisi Utama Menggantung

dok.timlo.net /dhefi
Stadion Manahan Solo (dok.timlo.net /dhefi)

Solo — Laga pembuka Divisi Utama 2015 antara Persis Solo melawan PSIS Semarang, di Stadion Manahan, Minggu (26/4) malam, masih menggantung jadi digelar atau tidak. Pasalnya, hingga saat ini belum keluar rekomendasi dari pihak keamanan untuk laga nanti.

Adalah berawal dari Menpora Imam Nahrawi yang telah menyurati Kapolri agar Mabes Polri tak memberikan izin keamanan bagi seluruh pertandingan sepak bola. Hal itu dilakukan Menpora, karena masih dibekukannya PSSI dan tak mengakui hasil KLB di Surabaya akhir pekan lalu.

Praktis dengan demikian, status laga perdana Divisi Utama Persis Solo versus PSIS Semarang menjadi tak jelas dan menggantung. Namun demikian, pihak panpel Persis Solo selaku tuan rumah, optimis pertandingan tetap digelar sesuai waktu.

“Dari awal kami dari Panpel sudah mempersiapkan, namun sampai saat ini Kepolisian belum berani memberikan rekomendasi sebelum mendapat persetujuan dari Menpora,” ujar Ketua Panpel Persis, Herry “Gogor” Isranto, Jumat (24/4) siang.

“Mudah-mudahan dalam waktu satu atau dua hari ini Menpora bisa memberikan persetujuan itu. Kami berharap tetap dilaksanakan, karena prosedur persiapan kami sudah beres di pihak Kepolisian,” tambahnya.

Panpel Persis sendiri telah mencetak 24.000 lembar tiket dengan harga Rp 20 ribu hingga Rp 40 ribu. Termasuk jumlah personil keamanan yang terdiri dari 250 aparat ditambah 90 keamanan internal. Pihaknya mengaku tetap akan menngikuti keputusan apapun, termasuk laga harus dibatalkan dan ditunda.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan PT Liga bahwa kompetisi tetap jalan terus. Kalaupun memang nantinya tetap tidak jadi digelar dan ditunda, ya kami harus ikuti,” pungkas Herri Isranto.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge