0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Soal Tommy, Politikus Golkar: Saya Belum Dengar Ada Suara Dari Daerah

Tommy Soeharto (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Usulan pengambilalihan kepemimpinan Partai Golkar kepada Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto belum mewakili suara mayoritas kader daerah. Dimungkinkan wacana itu baru keinginan segelintir kader yang masih merindukan trah Soeharto di tubuh partai kuning tersebut.

“Saya belum dengar ada suara dari daerah seperti itu, tapi kalau perorangan dari kader daerah, mungkin saja ada yang berpendapat seperti itu, saya kira sah-sah saja, ada yang berpendapat seperti itu,” Politikus Golkar, Mahyudin, Jumat (24/3).

Menurut dia, jika nantinya keluarga Cendana mengusung Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto ia pun tak mempermasalahkannya. Asal, yang bersangkutan mendaftar sebagai calon ketua umum sesuai dengan mekanisme yang berlaku di Partai Golkar.

“Kalau keluarga Cendana nantinya berkeinginan untuk memimpin Golkar, saya kira juga boleh-boleh saja, asalkan melalui mekanisme yang sesuai dengan aturan partai,” ucap pria yang juga menjabat sebagai wakil ketua MPR itu.

Seperti diketahui, Waketum Partai Golkar munas Bali Titiek Soeharto menyebut jika kader-kader partai beringin di daerah menginginkan agar trah Soeharto mengambil alih pucuk pimpinan Golkar. Para kader tersebut, berharap agar dipimpin oleh Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto.

“Kader di daerah-daerah lama-lama jadi ini deh keluarga Pak Harto aja yang ambil oper. ada suara-suara seperti itu,” kata Titiek.

Titiek mengatakan jika adiknya yaitu Tommy Soeharto ingin maju sebagai ketua umum partai beringin. Hal ini didasari atas keprihatinan dari keluarga Cendan melihat perpecahan di Partai Golkar. Terlebih, Golkar menurutnya adalah partai besar dan sangat disayangkan terpecah menjadi dua kubu.

[lia]

Sumber: merdeka.com

 

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge