0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anak SD Ini Sisihkan Uang Jajan Untuk Beli Game Rp800 Ribu secara ‘Online’

status donald sophan.
Anak SD sisihkan uang jajan untuk beli game original. (Dok: Timlo.net/ Facebook.)

Timlo.net—Pembajakan di Indonesia memang marak terjadi. Kebanyakan orang Indonesia lebih memilih mendownload konten bajakan secara gratis dibandingkan membeli konten original. Tapi rupanya kita bisa belajar dari anak SD (sekolah dasar) tanpa nama ini, yang rela menyisihkan uang jajannya untuk membeli DVD game original seharga Rp800 ribu.

Tindakan anak ini diceritakan oleh pemilik akun Facebook, Donald Sophan, Selasa (21/4):

Anak SD nyisihin uang jajan dia buat beli DVD Ori GTA V seharga Rp.800ribu dan mengirimkan uangnya via pos.

“Apa kabarnya mereka (re: buyer) yg sering ngontak CS kita dengan alasan “ga tau cara transfer”, “ga punya atm”, “takut setoran tunai”…. Kelaut aja atau paling engga edukasi ke buyer, sedikit PR panjang emang klo masalah mandu memandu, tapi efeknya edan, mereka yang baru pertama kali belanja online, secara tidak sadar sudah kamu ajari, mereka jadi maju pengetahuannya, mungkin repeat order, ya minimal kamu sudah berbagi ilmu secara gratis. Berkah…

-Cumber dali twitel-”

Harga DVD game original saat ini memang mahal dengan kisaran Rp650 ribu ke atas. Sementara harga DVD game bajakan jauh lebih murah. Entah apa yang menjadi alasan anak ini hingga dia rela menabung untuk membeli game itu.

Dalam posting facebook tersebut Donald Sophan mengkritisi pengguna online yang bingung dengan pembayaran online , sedangkan anak SD itu berani mengirimkan uang tabungan melalui pos.

Tetapi komentar para pengguna Facebook pun beragam. “Niat yang sangat dihargai…top banget..” kata pengguna Frans Gerard.

“Anak kecil aja tau kalo beli apa apa harus yang legal… masa kita sebagai orang yang udah dewasa dan ada penghasilan masih pake software yang bajakan kaya photoshop, lisensi windows…… Harus Kita malu dengan anak ini yang rela menyisihkan uang jajan sedikit -demi sedikit untuk membeli barang yang di impikan,” komentar Jenpati Ads-id.

“Anak yang punya cita2 tinggi,” tulis Muhammad Fadly.

Tapi ada juga yang mengkritik tindakan sang anak. “Ngeri.. berani legal. Tapi salah kaprah. GTAV gak cocok banget buat anak SD,” tulis Muhammad Fathi.

“OK maksudnya abang onal yang ganteng baik…tapi hati2 ya bagi yang anaknya main GTA… isinya adegan pencurian sexual dll…,” ujar Adhie Semai.

‘Dari tulisannya emang itu anak anak. Cuman keren juga yah. Buyer kayak gini luar biasa sampe ingatkan awas kesobek.’ tulis Empu Semprul.

Di satu sisi, mungkin kita patut mengapresiasi sikap sang anak yang rela menabung demi membeli barang original secara online. Tapi di sisi lain, sikap anak ini patut disayangnya karena dia membeli DVD game GTA (Grand Theft Auto) V yang tidak cocok untuk anak-anak. Kira-kira, bagaimana pendapat Anda?

Sumber: Facebook.

Editor : Eddie Mutaqin

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge