0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus Bambang Widjojanto Dilimpahkan ke Kejagung

Bambang Widjojanto (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Kejaksaan Agung (Kejakgung) telah menerima berkas Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) non-aktif Bambang Widjojanto, Kamis (23/4) kemarin. Saat ini tim Jaksa peneliti tengah meneliti berkas tersebut.

“Kemarin kami terima berkasnya dan sekarang menjadi tugas Jaksa untuk meneliti berkas tersebut apakah sudah memenuhi syarat-syarat untuk dilakukan penuntutan,” kata Kepala Pusat dan Penerangan Hukum Kejagung Tony Tribagus Spontana kepada merdeka.com, Jumat (24/4).

Tony mengatakan tim yang meneliti berkas tersebut dipimpin jaksa senior. Dalam dua pekan nasib berkas tersebut akan ditentukan layak atau tidak untuk masuk dalam penuntutan.

“Tim Jaksa peneliti dipimpin seorang jaksa senior berpangkat bintang 1 akan menentukan sikap maksimal dalam 14 hari,” ujar Tony.

Sebelumnya diberitakan, Bambang Widjojanto ditetapkan tersangka kasus dugaan mengarahkan saksi dalam sengketa Pilkada Kotawaringin Barat, di Mahkamah Konstitusi, 2010 silam oleh Bareskrim Polri. Sebelum berkas dilimpahkan dalam pemeriksaan ketiga yang berlangsung sekitar lima jam pada Kamis (23/4) kemarin, Bambang sempat ditahan penyidik Bareskrim.

Namun lantaran dinilai kooperatif menjawab pertanyaan penyidik dalam pemeriksaan terakhir itu penahanan tersebut dibatalkan. Selain dinilai kooperatif penyidik masih mempertimbangkan laporan LPSK mengenai adanya saksi kunci kasus Bambang Widjojanto diduga menjadi korban intimidasi oknum di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

Saat ini tim LPSK berada di Pangkalan Bun, untuk menyelidiki laporan para saksi tersebut. Belum diketahui jumlah dan dari kelompok mana oknum intimidasi tersebut. [tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge