0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kenang KAA, Jokowi Diapit Presiden China dan PM Malaysia

Peringatan 60 tahun KAA di Bandung (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Para kepala negara peserta Konferensi Asia Afrika (KAA) melakukan historical walk menuju Gedung Merdeka, Bandung. Di barisan depan, Presiden Joko Widodo diapit Presiden China Xi Jinping dan PM Malaysia Najib Razak.

Historical Walk atau pada saat KAA 1955 bernama Bandung Walk dimulai dari Hotel Savoy Homann yang berjarak sekitar 100 meter dari Gedung Merdeka tempat acara puncak peringatan KAA dilangsungkan, Jumat (24/4). Pukul 09.17 WIB, rombongan bergerak diawali dengan parade bendera yang dibawa oleh anggota TNI berseragam putih dan marching band serta mojang bandung yang memakai kebaya dengan membawa mawar putih.

Jokowi didampingi Ibu Iriana, demikian juga Xi Jinping dan Najib yang didampingi istri masing-masing. Tampak juga Wapres Jusuf Kalla yang didampingi Ibu Mufidah. Di sebelah kanan Jokowi, tampak hadir juga mantan Presiden Megawati yang tampil cerah dengan kebaya berwarna kuning. Sekitar 10 menit berjalan, rombongan kemudian masuk ke Gedung Merdeka.

Para kepala negara dan delegasi itu kemudian melakukan sesi foto di podium yang telah disiapkan dengan latar bendera puluhan negara peserta KAA. Lagu Michael Jackson berjudul “Heal the world” mengalun menyambut para tamu.

Presiden Jokowi dijadwalkan akan berpidato sekaligus menutup pelaksanaan peringatan 60 tahun KAA. [bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge