0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kadin Dorong Pelaku Usaha di Solo Bersama Action Coach

Action Coach (timlo.net/setyo puji s)

Solo – Kamar dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Solo bekerjasama dengan Action Coach menggelar business gathering dengan para pelaku usaha di Solo. Mengambil tema Bagaimana Mengelola Bisnis Profesional dan Tingkatkan Profit Bisnis Anda, acara tersebut dilakukan untuk mendorong produktifitas dalam mengelola usaha.

“Sebenarnya keberadaan coach ini penting untuk setiap usaha dalam upaya menggali potensi yang perlu dikembangkan. Karena setiap coach akan melihat secara lebih menyeluruh baik dari karakter maupun strategi apa yang mesti dilakukan,” ujar Chief Operating Officer, Action Coach, Ari Nugrahanto di sela acara, Kamis (23/4).

Ari menuturkan, kebanyakan usaha stagnan dan susah berkembang karena pengelolaan dari  pemangku kebijakan salah menerapkan strategi. Sehingga hasilnya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Padahal syarat majunya usaha adalah perlu tim yang sesuai dan manajemen yang baik. Namun ternyata kebanyakan dari pengusaha kita tidak melakukan hal itu dan justru ikut campur mengurusi hal-hal teknis dan dampaknya hasil tidak maksimal,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Hubungan Kelembagaan, Kadin Solo,  M Farid Sunarto dalam kesempatan yang sama mengatakan, jika kegiatan ini adalah salah satu upaya dari Kadin untuk mendorong produktifitas dari para pelaku usaha.

“Ini adalah salah satu program reguler Kadin yang biasa dilakukan untuk mendorong pelaku usaha di Solo. Namun untuk tema dan kerjasama dengan Action Coach baru pertama kali ini kita lakukan,” ujarnya kepada wartawan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge