0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Fasum Rusak Akibat Banjir, Perbaikan Nunggu APBD-P

dok.timlo.net/daryono
Banjir menggenangi sejumlah tempat di Solo beberapa waktu lalu (dok.timlo.net/daryono)

Solo —¬†Banjir di wilayah Banyuanyar, Banjarsari, Solo, Rabu (22/4) malam membuat aspal di Jalan Adi Soemarmo mengelupas. Besarnya debit air Kali Anyar juga membuat pondasi talut Jembatan Komplang tergerus.

“Talutnya tergerus 16 meter. Kemudian tadi di depan shelter, sisi jembatan sebelah barat juga tergerus 10 meter. Bagian bawahnya sudah terkikis,” kata Ketua Komisi II DPRD Solo, YF Sukasno saat meninjau kondisi Jembatan Komplang, Kamis (23/4).

Terkait tergerusnya pondasi talut itu, Sukasno meminta pembangunan talud di kemudian hari ditutup dengan bronjong. Pasalnya, talud di Jembatan Komplang yang ditutup bronjong ternyata tidak tergerus.

Lebih jauh, Sukasno meminta Dinas Pekerjaan Umum (DPU) melakukan inventarisasi fasilitas umum (Fasum) yang mengalami kerusakan akibat banjir di sejumlah wilayah Solo. Dengan adanya inventarisasi, perbaikan Fasum rusak diharapkan bisa lebih cepat.

“Konfirmasi saya dengan DPU, perbaikan memang baru bisa dilakukan pada APBD Perubahan (APBD-P) mendatang. Karena semua anggaran disusun berdasar perencanaan,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge