0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gagal Beraksi, 2 Jambret Nyaris Dihakimi

Dua tersangka penjambretan yang berhasil diamankan anggota Polsek Jebres (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Dimas Andi Meidianto alias Dimas (20) warga Kedung Tungkul RT 03/ RW 07 Mojosongo, Jebres dan Dedi Heru Santoso (23) warga Ngaran, Polanharjo, Klaten ditangkap setelah aksinya menjambret di Jalan Hos Cokroaminoto, Solo gagal. Salah seorang pelaku bahkan hampir dihakimi massa jika tidak segera diamankan polisi.

“Mereka ditangkap setelah aksinya menjambret gagal,” terang Kapolsek Jebres, Kompol Edison Panjaitan kepada wartawan, Kamis (23/4).

Informasi yang dihimpun, kedua tersangka melancarkan aksi pada Rabu (25/3) lalu. Korban, bernama Ayu Septia (18) warga Mipitan, Mojosongo, Jebres waktu itu sedang melintas di Jl Hos Cokroaminoto bersama seorang rekannya. Korban yang berada di belakang kendaraan, sedang memainkan telepon genggamnya. Hal ini, mengundang perhatian kedua tersangka yang pada waktu bersamaan juga melintas dijalan tersebut. Hingga akhirnya, salah seorang tersangka, Dimas langsung mejambret HP korban dengan sebelumnya memepet motor yang ditunggangi.

“Waktu kejadian, korban berada di belakang sedang mainan HP saat berada di atas motor. Lalu, kedua tersangka mengikuti sasaran. Hingga sampai di Jl Hos Cokroaminoto, tersangka langsung beraksi,” jelas Kapolsek.

Setelah aksinya menjambret berhasil, kedua tersangka langsung melarikan diri dengan menggeber motor jenis Yamaha Mio yang ditunggangi. Namun naas, upaya pelarian keduanya justru berbuah sial lantara terjatuh saat berada ditikungan.

“Keduanya sempat melarikan diri, tapi akhirnya terjatu. Waktu terjatuh itu, salah seorang penjambret, Dedi berhasil bangun dan meninggalkan Dimas yang terjatuh kesakitan,” jelas Kapolsek.

Dimas yang ditinggal rekannya tersebut, lanjut Kapolsek, dengan susah payah bersembunyi di kolong truk supaya tidak dihakimi warga. Hingga, polisi menemukannya dan tersangka berhasil diamankan. Sementara itu, tak berselang lama rekan tersangka juga berhasil diamankan disebuah rumah kos dikawasan Pucang Sawit, Jebres.

“Tak berselang lama, setelah tersangka pertama ditangkap lalu tersangka kedua juga diamankan,” kata Kapolsek.

Atas perbuatannya tersebut, keduanya dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge