0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Banjir Bandang, 3 Sekolah ini Terendam

dok.timlo.net/nanin
Sejumlah siswa di SD Negeri 1 Kismoyoso Ngemplak,membersihkan lumpur akibat banjir yang mengenangi ruang kelas (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Tiga sekolah di Desa Kismoyoso, Ngemplak, Boyolali, terpaksa meliburkan kegiatan belajar mengajarnya, karena terendam banjir, Kamis (23/4) dinihari. Ketinggian air mencapai 150 cm. Akses masuk ke sekolahan juga tertutup luapan air Sungai Pepe.

Tiga sekolah yang terendam banjir yakni SD Negeri Kismoyoso 1 dan 2 serta SD Negeri Dibal. Air mengenang di tiap-tiap ruang kelas. Beruntung, buku pelajaran dan arsip sekolahan masih bisa diselamatkan. Meski sebagian basah terkena air. Sementara menurut Kepala UPTD Dikdas LS Kecamatan Ngemplak, Budi Susanto, pihaknya terpaksa untuk sementara meliburkan banjir.

“Tidak memungkinkan untuk dilakukan kegiatan belajar mengajar,” ungkap Budi ditemui di lokasi bencana.

Sementara SD Negeri 1 Kismoyoso, sendiri selama ini selalu menjadi langganan banjir. Pihak sekolah sendiri sudah meninggikan pagar, namun kiriman air dari daerah atas terlalu besar sehingga masuk ke ruangan. Selain itu, di depan sekolahan, air mengenang hingga pinggang orang dewasa.

Disisi lain, setelah banjir surut, sejumlah siswa mulai membersihkan ruang kelas mereka. Lumpur yang mengotori ruangan dibersihkan dengan air. Mereka berharap, ruang kelas bisa digunakan besoknya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge