0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bayi Kembar Tiga Lahir di Wonogiri

Bayi kembar tiga dirawat di dalam incubator (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Lengkap sudah kebahagian pasangan suami istri Rato (23) dan Dwi Aryani (20), warga Dusun/Desa Boto RT2/RW1 Kecamatan Jatiroto, Wonogiri. Pasangan muda ini dikaruniai tiga anak kembar sekaligus. Namun sayang, berat badan ketiga bayinya tersebutdi bawah 2 Kg. Tak mau mengambil resiko, pihak RS Medika Mulya, Ngadirojo pun merawat ketiga bayi kembar itu di dalam tabung inkubator.

“Kelahiran anak pertama kembar tiga itu melalui operasi caesar, pada Rabu (22/4) sekitar pukul 08.00 WIB. Secara umum, proses kelahiran itu berjalan lancar,” ungkap dr Atik Purwaningrum melalui perawat RS Medika Mulya, Tri Waryanti saat dijumpai Timlo.net, Kamis (23/4).

Menurut Tri Waryanti, proses kelahiran anak pertama tepat pada pukul 08.05 WIB. Bayi pertama berhasil diangkat dari rahim ibunya dengan berat 1,7 Kg. Lalu bayi kedua menyusul lahir tepat pada pukul 08.06 WIB, dengan berat 1,5 Kg. Kemudian pukul 08.07 WIB, bayi ketiga berhasil diangkat dengan berat 1,9 Kg.

“Oleh kedua orang tuanya, bayi pertama diberi nama Fandi Miftahul Huda, yang kedua Afnan Miftahul Huda sedang bayi ketiga diberi nama Aryan Miftahul Huda, “katanya.

Saat dijumpai, Rato, ayah ketiga bayi kembar itu mengaku sangat bahagia. Dia juga mengaku kaget atas kelahiran tiga putra kembarnya. Saat masa kehamilan istrinya berusia delapan bulan, ia telah mengetahui bakal menerima bayi kembar tiga, hal itu berdasar hasil USG pihak rumah sakit.

“Rencananya nanti akan kami asuh sendiri,” jelasnya.

Sementara itu, sang ibu, Dwi Aryani langsung menjalani perawatan di bangsal pasien khusus kelas III BPJS. Secara umum, kondisi ibu bayi kembar tiga itu pun sudah berangsur-angsur membaik.

Saat ditanya wartawan, Dwi Aryani mengaku kaget menerima tiga bayi kembar sekaligus. Namun, menurutnya hal itu merupakan kuasa Illahi. Dikatakan, semenjak masa kehamilan dirinya pun telah mengalami perubahan dengan janin yang ia kandung. Dalam setiap bulan, berat badannya mengalami kenaikan.

“Ketika hamil satu hingga delapan bulan, setiap bulan berat badan saya naik dua sampai empat kilogram,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge