0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cegah Banjir, di Solo akan Dibangun Embung

dok.timlo.net/achmad khalik
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo didampingi Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo saat meninjau Puskesmas Banyuanyar, Banjarsari, Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Guna mengantisipasi banjir yang terjadi, Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo¬†menyarankan kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk membuat embung. Usulan itu, disambut baik oleh Gubernur dan akan segera ditindaklanjuti.

“Pembuatan embung bagus, bisa menampung dan menyimpan air. Akan segera kita tindaklanjuti,” kata Gubernur di Puskesmas Banyuanyar, Banjarsari, Solo, Kamis (23/4) siang.

Disinggung lokasi yang akan digunakan, Ganjar menuturkan, pihaknya akan melakukan pengkajian terlebih dahulu. Pasalnya, pembuatan embung membutuhkan tempat yang luas yang dapat menampung air.

“Kita pelajari terlebih dahulu,” jelas Ganjar.

Sementara itu, Rudy –sapaan akrab Walikota Solo, menuturkan, pihaknya siap membangun embung di dalam kota. Lokasi yang akan dijadikan embung, kata Rudy, adalah kawasan sekitar Terminal Tirtonadi.

“Kalau Pemprov siap, kami lebih siap. Lokasi yang digunakan kawasan Terminal Tirtonadi,” jelas Rudy.

Terkait bencana banjir, walikota mengimbau kepada masyarakat untuk terus waspada. Pasalnya, ketinggian air di Sungai Pepe, Sungai Anyar dan Bengawan Solo sampai saat ini masih tergolong tinggi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge