0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pidato Jokowi Kembali Dipuji

dok.merdeka.com
Presiden Joko Widodo (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Presiden Jokowi mengkritik dominasi pemegang hak veto PBB dalam pidato pembukaan Konferensi Asia Afrika (KAA). Pidato Jokowi diklaim cukup menohok bagi reformasi PBB agar lebih adil.

“Pidato Jokowi kemarin itu bagus. Termasuk pidato yang keras, kritik bangun Bank Dunia. Reformasi PBB juga sudah banyak disuarakan, tapi baru kali ini presiden suarakan itu karena reformasi suara PBB tidak adil,” kata Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Kamis (23/4).

“Harus saya akui Jokowi presiden pertama Indonesia yang mengatakan reformasi PBB. Ini harus diteruskan oleh Menlu,” lanjutnya.

Fadli Zon juga mengapresiasi usul Jokowi membentuk Konferensi Parlemen Asia-Afrika yang digagas pertama kali setelah 60 tahun agenda KAA terlaksana.

“Hari ini presiden ambil apresiasi ke DPR, terhadap grup Parlemen Asia-Afrika yang selama ini belum terjadi. Selama ini memang belum pernah dilaksanakan. Untuk parlemen baru kali pertama ini, sehingga hal itu bersinergi dengan apa yang disampaikan presiden. Kita support kegiatan pemerintah yang sangat bermanfaat,” terangnya.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge