0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kebanjiran, Sejumlah Sekolah di Solo Diliburkan

Pengumuman siswa sekolah diliburkan akibat diterjang banjir (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Meski sudah surut, banjir yang melanda wilayah di Kota Solo utara membuat sejumlah sekolah diliburkan. Beberapa kantor pemerintahan juga tidak bisa memberikan pelayanan.

Kantor Kecamatan Banjarsari misalnya, karena terkena banjir, seluruh pelayanan yang menggunakan listrik dan komputer belum bisa difungsikan. Pelayanan KTP dan KK diarahkan langsung ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemkot Solo.

“Urusan yang berkaitan pencatatan kita arahkan ke Dispendukcapil,” kata Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Banjarsari, Samad kepada wartawan, Kamis (23/4).

Akibat banjir, beberapa berkas juga terkena air. Kamis pagi, personel kecamatan melakukan kerja bakti membersihkan lumpur yang mengendap.

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan, beberapa sekolah diliburkan. Hal ini karena tidak memungkinkan dilakukan kegiatan belajar mengajar (KBM). Sekolah-sekolah itu harus membersihkan lumpur akibat banjir.

“Di antaranya SD Banyuagung 1 dan 2, SMP Muhammdiyah, SMPN 17, SD Sumber dan beberapa sekolah lainnya,” kata dia.

Kepala SMP Islam Al Abidin Solo, Arif Hidayat mengatakan lantaran sekolah  terkena banjir, siswa masuk tetapi diminta bersih-bersih. Kemungkinan, kegiatan belajar baru bisa dilakukan Senin (26/4).

“Besok kayake belum bisa mulai kegiatan belajar mengajar,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge