0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Champions

Juve Kembali ke Semifinal Sejak 12 Tahun Silam

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Skuad Juventus saat melawan ISL All Star di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, baru-baru ini (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Timlo.net — Wakil Italia, Juventus melangkahkan kakinya ke semifinal Liga Champions musim 2014-2015. Hasil ini diraih Juventus usai menahan imbang 0-0 tuan rumah Monaco d Stade Louis, Kamis (23/4) dinihari.

Bianconeri pun secara agregat unggul 1-0 atas wakil Prancis tersebut di perempatfinal. Catatan Juve kali ini juga kembali mengulang pada 12 tahun silam. Musim 2002-2003 adalah terakhir kali Juventus merambah empat Liga Champions.

Bahkan Juve kala itu melaju hingga final, sebelum akhirnya ditumbangkan Milan dalam All Italian Final. Melawan Monaco, Juve turun dengan kekuatan yang sama seperti di leg pertama. Monaco langsung menekan sejak menit pertama. Lima menit laga berjalan, Geoffrey Kondogbia melepaskan tembakan voli dengan kaki kiri dari luar kotak penalti. Tapi upaya Kondogbia ini masih melebar dari gawang Gianluigi Buffon.

Juventus melalui Carlos Tevez mencoba untuk menyundul bola. Namun tandukannya terlalu lemah dan bola bisa diamankan oleh Subasic. Bernando Silva merangsek masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan umpan tarik. Bola membentur Andrea Barzagli dan nyaris masuk ke gawang sendiri.

Juve memiliki peluang bagus jelang berakhirnya babak pertama. Morata berhasil mendapat bola dan mengopernya kepada Tevez. Mendapat ruang yang cukup, Tevez kemudian melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun upaya Tevez ini masih melebar dari gawang.

Babak kedua berjalan, Monaco kembali mendapat peluang lewat tendangan bebas di sisi kiri yang dieksekusi oleh Moutinho. Moutinho mengirim bola ke dalam kotak penalti. Buffon keluar untuk menghalau bola, namun justru luput dan bola meluncur ke arah gawang. Beruntung bagi Juve, Evra sigap menghalau bola.

Monaco masih mendominasi jalannya pertandingan. Tim tuan rumah beberapa kali melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun belum ada yang berbuah gol. Sepakan Kondogbia masih melambung, sementara tendangan Silva melebar dari gawang.

Menit 89, Juve nyaris mencetak gol. Sebuah tendangan bebas Andrea Pirlo hanya mampu membentur tiang gawang. Hingga laga usai, tak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain:
AS Monaco: Subasic , Fabinho, Raggi, Abdennour, Kurzawa, Kondogbia, Toulalan (Berbatov 46′), Silva, Moutinho, Carrasco (Carvalho 87′), Martial (Germain 76′)

Juventus: Buffon, Barzagli, Bonucci, Chiellini, Lichtsteiner, Vidal (Pereyra 77′), Pirlo, Marchisio, Evra (Padoin 90′), Tevez, Morata (Llorente 69′)

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge