0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Unisri Gelar Pelatihan Pengelolaan Usaha

Uang Bukan Segala-galanya, yang Penting DUIT

dok.timlo.net/humas unisri
Pelatihan Pengelolaan Usaha dan Pemasaran bagi pengurus Simpan Pinjam Perempuan (SPP) Binaan PNPM Mandiri Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) Kecamatan Mondokan, di Aula Kecamatan Mondokan, Sragen (dok.timlo.net/humas unisri)

Sragen —  Tim Pengabdian Masyarakat Fakultas Ekonomi dan Magister Manajemen Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta melaksanakan pelatihan Pengelolaan Usaha dan Pemasaran bagi pengurus Simpan Pinjam Perempuan (SPP) Binaan PNPM Mandiri Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) Kecamatan Mondokan, di Aula Kecamatan Mondokan, Kabupaten Sragen. Demikian siaran pers Humas Unisri Yona Ervina yang diterima Timlo.net, Kamis (23/4).

Ketua UPK Mondokan, Nugroho ST MM menjelaskan, kegiatan diikuti 40 pengurus SPP, dengan tujuan untuk meningkatkan motivasi wirausaha dan kapasitas pengelolaan usaha serta pemasaran.  Binaan UPK Mondokan yang telah menerima  dana bergulir, memiliki beragam macam usaha di sektor informal dan UKM, seperti  penjahit,  penjual kelontong, penjual asesoris burung, pengrajin tahu, pedagang pasar, dll.

Tim Pengabdian Unisri terdiri dari Dr Alwi Suddin, memberikan materi motivasi dan pengembangan kreativitas usaha. Menjadi wirausaha sukses bukan berangkat dari modal uang yang  banyak, namun dari kemauan dan tekad  yang kuat.

“Modal utama wirausaha  ada tiga yaitu kerja keras, kerja cerdas dan kerja waras. Uang bukan segala-galanya, namun yang penting DUIT (Doa, Usaha, Ikhtiar dan Tawakal),“ungkapnya.

Sementara itu, Dr Djoko Suseno MSi, menyampaikan, materi strategi dan kiat pemasaran dan penjualan yang dikemas dalam bahasa sederhana dan membumi, sehingga dapat dipahami para peserta.

Pada kesempatan itu, Drs Untung Sriwidodo MSi memberikan pembekalan pengelolaan keuangan dan pembukuan sederhana. (*)

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge