0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Reklamasi Jakarta bakal Dipansuskan

merdeka.com
Gedung DPRD DKI Jakarta. (merdeka.com)

Timlo.net — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sepakat dengan rencana reklamasi kawasan Utara Jakarta. Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta tidak sepakat rencana tersebut. Mereka akan mengajukan pembentukan panitia khusus (Pansus) reklamasi Pantai Utara Jakarta.

Anggota Fraksi Gerindra Prabowo Soenirman mengatakan, pengajuan pansus ini merupakan tindak lanjut dari pembacaan laporan pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2014. Sebab Gerindra meminta Ahok untuk mencabut ijin reklamasi.

“Salah satu rekomendasi LKPJ kan ijin reklamasi dicabut. Kemudian, langkah selanjutnya Gerindra akan mewacanakan pembentukan Pansus reklamasi,” ungkap Prabowo di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (22/4).

Untuk menguatkan argumentasi pembentukan Pansus, Prabowo akan melakukan pembahasan terhadap peraturan yang ada. Salah satunya ijin reklamasi Pulau G kepada PT Muara Wisesa Samudra (MWS) dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) No. 2238/2014.

“Kami lagi tinjau, ada enggak kesalahan yang dilakukan. Itulah yang sedang kami kaji juga,” terangnya.

Mantan Direktur Utama PD Pasar Jaya ini rencananya juga akan melakukan peninjauan lokasi reklamasi. Tujuannya untuk memberikan gambaran mengenai reklamasi yang akan dilakukan.

“Setelah kami agak tenang. Setelah Pergub APBD, baru ke lapangan untuk lihat,” tutup Prabowo.

[siw]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge