0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tahun Ini, Semua Hotel Wajib Ikut Sertifikasi

timlo.net/setyo puji s
(timlo.net/setyo puji s)

Solo – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) menghimbau agar Hotel di Solo segera melakukan sertifikasi. Sertifikasi tersebut diperlukan untuk mengklasifikasikan hotel berbintang.

“Aturanya ditahun ini semua hotel harus bersertifikasi, hal itu agar pelayanan yang diberikan bisa di standarisasi mana yang bintang dua, tiga maupun yang lain,” ujar ketua PHRI Solo Abdullah Suwarno kepada wartawan, kemarin.

Ia menuturkan, saat ini hotel di Solo yang sudah mengikuti aturan sertifikasi baru sekitar 10 persen. Oleh karena itu pihaknya mendorong agar hotel yang belum memiliki sertifikasi segera mengajukan.

Sementara itu, Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo dalam kesempatan yang sama juga menuturkan jika pihaknya akan berusaha menyelesaikan proses klasifikasi hotel ini sebelum akhir tahun nanti.

“Karena sertifikasi ini sangat penting dilakukan agar pelayanan dan fasilitas yang diberikan hotel bisa seragam antara yang di Jakarta, Bandung maupun Solo,” ungkapnya.

Dan jika ditemukan hotel yang tidak melakukan sertifikasi hingga batas waktunya nanti, pihaknya menyarankan untuk tidak lagi membuka hotelnya di wilayah Solo.

“Butuh Hotel? Klik Di Sini untuk Booking”

Editor : Eddie Mutaqin

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge